Penting, Kegunaan Google Drive Dalam Dunia Kerja & Bisnis

Menyimpan data merupakan salah satu fungsi utama dari Google Drive, data yang disimpan di Google Drive bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Selain menyimpan data Google Drive juga bisa mengedit dan membuat dokumen, kita bisa mengedit atau membuat sebuah file dokumen di Google Drive tanpa harus mengekstraknya ke Microsoft Office, ini akan mempermudah dan juga mempersingkat waktu.


Google Drive juga berfungsi membackup semua dokumen yang ada di perangkat komputer dan ponsel tanpa menggunakan penyimpanan fisik yang biasanya juga sering terkena virus. 

Selain back up file-file penting dalam komputer dan ponsel, Google Drive juga dapat mencadangkan chat dan media WhatsApp. Jadi saat kita berganti perangkat, riwayat chat dan media yang ada di WhatsApp tidak akan hilang karena sudah ditransfer melalui Google Drive.

Cara backup WhatsApp di Google Drive juga tidak rumit. Pilih Menu > Setelan > Chat > Cadangan Chat. Lalu pilih Cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi cadangan selain Jangan pernah.

Pilih akun Google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayat chat. Pilih Cadangkan lewat untuk memilih jaringan yang ingin digunakan untuk melakukan pencadangan. Kita bisa menggunakan jaringan Wi-Fi jika data yang dicadangkan berukuran besar.

Kegunaan Google Drive Untuk Dunia Kerja & Bisnis

  1. Google Drive dapat digunakan untuk penyimpanan dokumen secara Cloud
  2. Google Drive dapat digunakan untuk penyimpanan dokumen kalaborasi dengan mitra kerja atau bisnis
  3. Semuan fitur lainya akan tersimpan pada Google Drive, Seperti dokumen docs, dokumen sheet, dokumen gambar, dokumen video dll
Anda bisa memanfaatkan layanan ini, secara gratis dan prabayar. Jika gratis kapasitas yang diberikan oleh google 15 Gb/ Akun Anda. Selamat Mencoba

Penulis : Aisya


Lebih baru Lebih lama