Gerakan Pramuka Kwartir Sungai Lilin Melaksanakan Jota Joti Tingkat Nasional

 


ORARI Lokal Musi Banyuasin-YH4FG sebagai pendamping dalam kegiatan Jota Joti yang di selenggrakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. (20-22 Oktober 2023)

JOTA dan JOTI adalah kegiatan tahunan tingkat Dunia yang di selenggarakan setiap tahun pada bulan Oktober, untuk menghubungkan Pramuka/pandu dari seluruh penjuru Dunia melalui jaringan radio dan internet.


Anggota pramuka yang mengikuti kegiatan JOTA dan JOTI ini adalah tingkat penegak yaitu SMA/SMK yang ada di wilayah kecamatan Sungai Lilin, pesertanya pun lumayan banyak lebih dari 150 orang peserta. Kegiatan ini juga ke-2 kalinya yang di adakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Sungai Lilin.

Kegiatan JOTA dan JOTI ini sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh Gerakan Pramuka tingkat Dunia khususnya di Indonesia, ketua Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Sungai Lilin Bapak Nurkholik, S.Pd., M.Pd sangat mendukung sekali dalam kegiatan tahunan ini.

Semoga dengan adanya kegiatan JOTA dan JOTI ini mengharapkan akan lahir generasi muda yang bisa meneruskan keahlian dan keterampilan di bidang IT , Elektronik, komunikasi melalui Radio dan Internet. karena walaupun komunikasi melalui Radio sudah jarang diminati banyak orang justru Radio semakin canggih dan berkembang sesuai zaman sekrang ini. 

Kami senang melihat pramuka dari seluruh dunia merayakan bersama untuk JOTA JOTI. Tentu kami berharap anda menikmati mengambil bagian dalam tantangan digital, bertemu teman baru dan menciptakan kenangan abadi.




Lebih baru Lebih lama