Pratugas Mandiri PLD Provinsi Sumatera Selatan





Musi Banyuasin - Melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyelenggarakan Pratugas Mandiri Pendamping Desa di lingkungan Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan Recruitment tahun 2022 penempatan tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari secara daring di kantor TPP Sekayu (29-30/04/2023).

Pratugas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pendamping dalam SOP, menyusun APBDes mulai dari perencanaaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban APBDes sehingga peserta dapat membahas dan berlatih mengenai konsep dan prinsip pengelolaan BUMDes.

Salah satu cara untuk menyukseskan pembangunan di desa adalah dengan meningkatkan pendapatan desa. Besar kecilnya pendapatan desa dipengaruhi oleh strategi yang dilakukan oleh BUMDes dalam mengelola dan memaksimalkan aset-aset yang ada di desa.

Untuk itu, sebagai TA Provinsi yang mempunyai tugas dalam pengembangan SDM di kabupaten/kota se provinsi sumsel  menginisiasi pelaksanaan pratugas mandiri TPP pendamping desa dengan melibatkan berbagai pihak yang berkompeten dalam bidang ini.

Terimakasih kepada seluruh penyelenggara semoga ada hasil dari semua ini, karena banyak ilmu yang kami dapat, sehingga mampu membawa desa di kabupaten/kota semakin maju. amin .

Pedoman Pembangunan Desa : -----Download-----
Materi-Materi Pratugas PLD : -----Download-----





 

Lebih baru Lebih lama